pedasnya sate petir pak nano

Selama waktu ini Yogyakarta dikenal sebagai daerah dengan masakan yang cenderung rasa manis. Tapi, di Yogyakarta ada beberapa tempat makan yang menyajikan masakan dengan rasa pedas super pedas.
Salah satu tempat yang melayani makanan super pedas di Yogyakarta dan patut Anda coba adalah Pak Petano mie Sate.


Warung sederhana terletak di Jalan Lingkar Selatan Yogyakarta, tepatnya berada di desa Menayu, desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul menyajikan sate kambing dengan rasa pedas ekstra.
Sate kambing di dalam warung adalah benar-benar hampir sama seperti kebanyakan sate kambing pada umumnya. Daging kambing dibakar di atas bara lalu disajikan dengan sambal kecap.

Etapi yang membedakan dengan sate sebagian besar itu adalah irisan cabe rawit sangat banyak, sehingga rasanya sangat pedas.
Selain sambal, disabal kecap ini juga berisi irisan bawang merah, tomat, dan kubis.
Ada penambahan lain yang jarang ditemui kecap sate kambing hidangan di tempat lain, yaitu jeruk daun irisan. Rasa daging kambing tender, dikombinasikan dengan manisnya kecap, dan sambal pedas. Rasa ini lebih segar dengan daun jeruk.
Itu kata Pak Nano (68), dia memulai bisnis warung sate sejak tahun 1984. Awalnya orang yang nama aslinya adalah Suitiyarno membuka toko di daerah Patangpuluhan Yogyakarta, dan pada tahun 2004 yang pindah ke mana ia saat ini menempati.

Tn. Nano kemampuan mengolah daging kambing Diperoleh dari kakek dan ayah. “Setelah Simbah dan ayahku juga menjual sate, bahkan simbah digunakan untuk menjual masih dengan memukul dan berjalan di sekitar,” kata Mr Nano.
Selain sate, di warung ini pengunjung dapat memesan beberapa diproses daging kambing lainnya, seperti tongseng, kari, sate klatak dan nasi goreng. Berbagai persiapan juga disajikan dengan rasa pedas.
Tongseng adalah menu yang juga diperintahkan oleh banyak pembeli. Selain rasa pedas yang mendominasi, rempah-rempah juga sangat terasa.
Tongseng Pak Nano dimasak menggunakan saus kecap dengan irisan bawang, cabe rawit, lada, iris tomat, kobis, dan kecap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s