pantai sanur yang eksotis

Jika Anda berasal dari luar Bali dan melakukan tamasha ke Pulau Bali ketika sekolah tinggi adalah pasti salah satu tujuan wisata utama adalah pantai sanur. Memang pantai ini adalah salah satu gerbang dan asal-usul popularitas pariwisata di Bali hampir 100 tahun yang lalu dan juga sebagai tempat bersejarah karena pantai pasukan tentara Belanda pada tahun 1916 dan kemudian dilakukan agresi militer besar-besaran ke Pulau Bali, terutama untuk menyerang kerajaan Badung sebagai bentuk intervensi pemerintah menjadi dikenal sebagai perang Puputan.
Dalam wisata pantai ini merupakan salah satu pantai paling terkenal di Bali, tapi tidak seperti pantai-pantai terkenal di Bali seperti pantai kuta atau pantai dreamland lain. Pantai Sanur cenderung lebih tenang untuk pantai yang sangat terkenal dan bersejarah. Meskipun perlahan-lahan kehilangan popularitas tapi pantai ini tetap menjadi salah satu tujuan wisata utama di Bali.


Lokasi
Terletak di pusat kota Timur Denpasar yang memakan waktu hanya 10 menit untuk mencapai itu adalah sebagian besar pantai pengunjung adalah wisatawan lokal karena lokasinya dekat dengan pusat kota dan mudah menjangkau.

Tidak ada yang salah jika ini pantai untuk menyaksikan sejarah pengembangan pariwisata di Pulau Bali karena memang pantai benar-benar indah. Didominasi oleh hotel yang berkelas yang telah dibangun di era tahun 70-an dan bahkan sudah di era 50-an yang salah satunya adalah Bali Beach Hotel yang berdiri kokoh di sudut Selatan pantai sanur yang membuatnya satu-satunya dari lebih dari 5 lantai bangunan di Bali. Mungkin banyak yang bertanya, dengan pariwisata berkembang pesat di Bali mengapa tidak ada bangun tinggi di Bali. Hal ini disebabkan hukum adat di mana sebuah bangunan tidak seharusnya ketinggian melebihi ketinggian pohon kelapa Bali. Tapi kelihatannya seperti Hotel Bali Beach pengecualian karena hotel ini dibangun di atas perintah langsung Presiden pertama Republik ini, Ir. Soekarno.
Yah, itu salah satu cerita yang unik tentang pantai sanur. Bagaimana suasana?. Pantai ini memiliki karakteristik berpasir putih dengan struktur yang agak kasar karena lepas pantai ada banyak terumbu karang yang tumbuh subur dimana saat ini terumbu karang mati akan menjadi membanting ke pantai, sekarang ini terumbu karang yang bentuk pasir di pantai ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s