ayam goreng mbah cemplung yang gurih

Pencari harus akrab dengan memasak dan kuliner dengan bahan utama dari ayam. Karena kebutuhan daging ayam di Indonesia cukup banyak, tidak salah untuk mencoba kuliner ini cukup terkenal di kota pelajar ini. Yaitu kuliner goreng ayam Mbah Cemplung, terletak di Sembungan, Kasihan, Bantul. Hal ini tidak jauh dari Kasongan.
Para pencari harus ingin tahu mengapa diberikan nama “cemplung”, calibaration ternyata untuk menjadi cemplung nama yang disebabkan oleh nama Mbah Cemplung itu sendiri adalah sapaan akrab Mbah Rejoinangun (pemilik warung) yang berasal dari Kampung Cemplung tidak jauh dari lokasi dia menjual. Warung ayam goreng ini adalah sekitar tahun 1980an, cukup lama juga.


Para pencari akan sangat suka suasana di Restoran ini, karena pintu masuk ke Warung Mbah Cemplung The pencari akan disambut oleh pohon-pohon rindang di sisi kanan kiri sebagai pelindung alam sinar matahari seolah-olah menjadi tanda perut akan dilindungi dari rasa ingin tahu yang membuat kita menjadi lapar. Bau ayam goreng telah menusuk hidung, membuat perut merasa lebih lapar. Hotel ini memiliki konsep kios-kios rumah dengan desain klasik dan kuno dengan lantai plester semen yang menambah suasana ndeso dan mblusuk cukup terletak di daerah pedesaan, tetapi selalu ramai pengunjung, bahkan beberapa pengunjung kecewa karena datang ada tapi stok ayam goreng atas. Jadi para pencari harus datang lebih awal dari yang lain, karena toko ini buka dari pukul 08.00-18.00 wib, tetapi kadang-kadang sebelum waktu penutupan ayam goreng disajikan terjual habis.
Para pencari yang ingin mencoba yang satu ini kuliner, pasti ga akan pernah kecewa. Karena, ini kuliner melalui proses dua kali mendidih dan menggunakan ayam goreng dengan campuran bahan-bahan rahasia, gurih dan tender disajikan di atas meja dengan nasi, sayuran segar dan saus. Goreng ayam Mbah cemplung telah sangat menarik dalam hal tampilan gorengannya, apa lagi yang aroma yang sangat menggoda. Ketika disuwir daging empuk dan cukup lezat ketika mengunyah, bahan-bahan rahasia yang direndam dengan sempurna ke dalam daging. Kenikmatan ayam goreng menu mbah cemplung lebih menarik dengan sajian 2 pilihan sambal yang dimasak cabai dan kecap mentah. Jika pencari ingin merasakan lebih pedas, kecap mentah adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kelezatan ayam goreng kombinasi rempah-rempah rahasia yang telah digunakan untuk generasi oleh keluarga Mbah Cemplung, tetapi juga dari pemilihan sendiri ayam, ayam yang digunakan liar liar ayam dirilis liar di halaman. Selain itu, pencari akan disambut oleh Penjual yang ramah yang akan segera bertanya apa yang akan menjadi dalam pesan.
Tidak hanya itu, pencari juga dapat menikmati menu tambahan yang, tempe gorengnya tidak kurang sederhana namun sangat lezat. Menu sebenarnya yang sederhana seperti tempe garit dengan bawang merah dan bumbu garam, tetapi justru karena kesederhanaan itu adalah menu yang sangat lezat. Bukannya memberikan variasi yang berlebihan pada proses tempenya, Mbah Cemplung tepat menggunakan resep termudah tapi diproses secara optimal. Mulai melayani makanan sampai suasana toko benar-benar membuat kita merasakan suasana makan di pedesaan. Untuk harga cukup terjangkau untuk melayani ini ayam goreng adalah perpotong Rp. 11.000, – s.d 17.000, – untuk Rp. 70.000, – s.d Rp. 95.000, – (tergantung pada ukuran ayam) (harga berubah sewaktu-waktu).
Untuk pencari yang ingin datang ke sini, bisa rute:
-Dari Ringroad Jl. Bantul di Selatan (mengambil jalan bantul) kemudian kemudian bertemu dengan lampu lalu lintas Kasongan belok kanan
-Lurus ke depan sampai Anda bertemu dengan monumen 1 berbelok ke kanan, bertemu 2 berbelok ke kiri
-Kemudian bertemu masjid atau monumen 3 berubah ke kanan
-Tentang 100 meter kiri jalan ada adalah papan nama dengan Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung dengan arahan dari tanda panah kiri 15 mete.
Mari kita tunggu apalagi? Permainan datang ke sini, berikut adalah beberapa gambar khusus untuk pencari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s